Persib Pesta Gol di Laga Perdana Liga 1 2020

BANDUNG– Laga perdana berhasil disapu bersih den­gan skor 3-0 oleh Maung Bandung saat menghadapi Persela Lamongan dalam Liga 1 2020 di Si Jalak Haru­pat Kabupaten Bandung, Minggu (1/3).

Tiga gol kemenangan Pang­eran Biru disumbangkan Geoffrey Castillion pada menit 38 dan Wander Luiz menit 54 dan 70.

Dilansir laman resmi klub, sejak menit pertama, Persib langsung tampil ofensif den­gan mengandalkan permainan menyerang. Permainan satu dua sentuhan juga mampu diterapkan Supardi Nasir dan kawan-kawan di laga ini.

Castillion mendapat peluang pertamanya di menit kedua. Namun, bola hasil sepakan mendatarnya masih terlalu lemah dan akhirnya bisa di­amankan Reky Rahayu.

Setelah itu, Omid Nazari memberikan ancaman me­lalui tendangan bebas. Tapi kembali Reky tampil baik dengan menepis bola ke lu­ar lapangan.

Serangan balasan Persela baru terjadi di menit 14. Peny­erang Joko Tingkir Gabriel do Carmo mampu melepaskan sepakan tepat sasaran. Tapi bola diantisipasi dengan sang­at baik oleh Teja Paku Alam.

Nazari masih menjadi anca­man bagi Persela. Kali ini ia melepaskan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti saat la­ga masuk ke menit 27. Tapi lagi-lagi belum membuahkan gol bagi tim Pangeran Biru.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya terjadi di menit ke 38. Berkat bekerja sama den­gan Wander Luiz, tendangan mendatarnya membobol gawang Persela.

Gol itu membuat para pemain Persela tersentak. Laskar Joko Tingkir mencoba membalas dengan memanfaatkan situ­asi bola mati. Tapi hingga babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan.

Di babak kedua, Persib masih menguasai permainan. Pang­eran Biru hanya butuh kurang dari sepuluh menit untuk meng­gandakan keunggulan melalui aski Wander Luiz.

Di menit 67, Persib meng­ganti Febri Hariyadi oleh Frets Butuan. Hasilnya, Pangeran Biru kembali menambah ke­unggulan. Umpan silang aku­rat Frets dituntaskan dengan tandukan Wander Luiz di menit 70.

Di sisa pertandingan, agre­sivitas serangan Persela sem­pat meningkat. Shunsuke Nakamura dan Riyatno Abiyoso bergantian mengancam gawang Persib, tapi Teja Paku Alam tampil impresif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan