Ini Alasan Robert Memilih Kim Jeffrey Jadi Starter

BANDUNG-Ada sedikit ke­jutan pada starting line up Persib Bandung saat men­ghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3) petang tadi. Pelatih Ro­bert Alberts lebih memilih Kim Jeffrey Kurniawan ke­timbang Dedi Kusnandar untuk menemani Omid Na­zari di lini tengah.

Pelatih asal Belanda tersebut tentunya mempunyai alasan mengapa menurunkan Kim sejak menit awal pertanding­an. Hal ini tak lepas dari per­kembangan pemain dalam latihan dan sesi pramusim lalu.

“Perlu diingat di masa pra­musim Ardi bermain di sisi kanan dan Zalnando bermain di kiri tapi ketika liga berjalan, Supardi kembali ke dalam tim. Tapi itu adalah rencana untuk masa depan dan bagaimana perkembangan di dalam tim. Karena kami tahu dari musim lalu, itu bisa kami lakukan,” ungkap Robert usai laga, di­lansir dari republikbobotoh.com.

“Sedangkan di masa pramu­sim, itu adalah kesempatan untuk mencoba kombinasi baru, jadi itu adalah bagian dari pramusim, bagaimana fungsi dari kombinasi baru di dalam tim,” imbuhnya.

Kim juga dinilai cocok dengan skema permainan yang akan diaplikasikan di lapangan. Robert mencari pemain yang mampu melakukan pene­trasi dengan gerakannya yang cepat.

“Dan Kim hari ini saya pilih karena dirinya bisa melakukan penetrasi dengan larinya. Ke­dua striker butuh seseorang untuk masuk ke dalam sistem. Kalau kami memainkan pe­main lain, itu akan sulit ka­rena karakternya tidak masuk ke dalam tim. Itu adalah per­gerakan taktikal,” tukasnya.

Pada laga tersebut Persib menang dengan skor telak 3-0. Tiga gol Pangeran Biru dicetak Geoffrey Wander Luiz pada menit 38 dan brace Wander Luiz pada menit 54 dan 70. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan