Polisi Komitmen Canangkan Zona Integritas

SOREANG – Agar wilayah hukumnya terbebas dari praktek pidana korupsi, jajaran Polresta Bandung mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, jajaran anggota polresta Bandung bersama unsur Muspida Kabupaten Bandung berkomitmen untuk canangkan pembangunan zona integritas dengan menadatangani fakta Integritas.

Menurut Hendra, pencanangan zona integritas tersebuty guna memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional, bersih, bebas dari pungutan liar (pungli). Penandatanganan Pakta Integritas juga disertai dengan launching inovasi pelayanan unggulan SKCK Delivery dan SKCK Take Away, yang sudah berjalan satu tahun di Polresta Bandung.

”Kita ingin memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dengan cara lebih jelas, sistem lebih jelas, lebih mudah, lebih simpel, dilengkapi dengan inovasi-inovasi, salah satunya dengan SKCK Delivery,”kata Hendra saat memberikan keterangan kepada awak media di Mapolresta Bandung, Kamis (6/2).

Hendra menjelaskan, dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Delivery ini nantinya SKCK bisa diantarkan ke rumah bila pemohon tidak bisa mendatangi Mapolresta Bandung. Selain itu, ada SKCK Take Away yang bisa dibuat dan diambil pada hari Sabtu dan Minggu. Polresta Bandung juga menyediakan fasilitas bagi pemohon dari kaum difabel.

”Ke depannya kita lihat perkembangan, layanan apa lagi yang dibutuhkan masyarakat terkait pelayanan publik dari Polresta Bandung, nanti kita bikinkan sistemnya,”tuturnya.

Hendra menambahkan, deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas tersebut merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan WBK.

”Dengan dilakukannya penandatanganan Pakta integritas ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri, sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan