Zulham Kembali Membela Persib

BANDUNG-Persib Bandung resmi mendatangjan kembali Zulham Malik Zamrun untuk kompetisi Liga 1 2020 dengan durasi kontrak satu tahun.

Diberitakan laman resmi Persib, status Zulham kini bebas setelah klub sebelumnya PSM Makassar tidak melanjutkan kerjasamanya.

Tentunya Zulham bukan nama asing bagi publik sepakbola Bandung. Ia sempat berjasa membawa Persib merengkuh gelar Piala Presiden edisi pertama musim 2015. Dalam turnamen tersebut ia pun mendapatkan gelar pribadi, yakni pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Kembali berseragam Pangeran Biru tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1988 ini.

“Alasan saya kembali ke sini tak lain adalah kerinduan saya dengan Persib dan juga terhadap bobotoh yang selalu luar biasa dalam mendukung tim,” kata Zulham, dilansir dari republikbobotoh.com.

Zulham pun bertekad kembali meraih prestasi teringgi bersama Persib di musim 2020.

Kedatangan Zulham kembali ke Persib tentunya mengundang reaksi dari Bobotoh. Ada yang mendukung namun tak sedikit yang tak setuju dengan rekrutan ke empat Maung Bandung ini.

Setidaknya, ada tiga alasan mengapa pelatih Robert Rene Alberts memboyong eks pemain PSM Makassar tersebut.

Yang pertama adalah Persib membutuhkan pemain pelapis untuk mengisi kekosongan di lini depan.

“Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga striker. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia,” ungkap Robert kepada awak media di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2).

Alasan kedua, Zulham bukanlah sosok yang asing bagi sepak bola Kota Bandung, khususnya Persib. Pemain kelahiran Ternate tersebut pernah memberikan gelar juara Piala Presiden bagi Maung Bandung.

“Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus, dia sudah mengenal Bandung dan pernah merasakan kesuksesan di sini, dia lapar untuk meraih kesuksesan lagi,” papar pelatih asal Belanda tersebut.

Untuk alasan lainnya, Zulham dan Robert pernah bekerjasama di PSM Makassar. Robert percaya jika Zulham adalah pemain yang memiliki kualitas.

“Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal striker pelapis,” tukasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan