Keluarga Berharap Polisi Segera Menangkap Penganiaya ZNS

CIMAHI – Perburuan pelaku dugaan kasus penganiayaan terhadap anak dibawah umur di Kota Cimahi masih terus berlanjut. Terbaru, korban berinisial ZNS, 15, yang diwakili pihak keluarga resmi melapor kepada pihak polisi pada Minggu (2/1).

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Senin (3/1).

”Iya betul kemarin (Minggu) sudah laporan keluarganya. Baru kemarin karena sebelumnya fokus dulu ke pengobatan korban,” kata Yohannes.

Seperti diketahui, ZNS ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di kebun sayuran milik warga Kampung Warung Muncang, RT 01 RW13, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Dalam tubuh korban, terdapat beberapa luka seperti bekas penganiayaan dengan kekerasan. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat untuk mendapatkan perawatan dan pemulihan.

Dikatakan Yohannes, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket). Termasuk pemeriksaan terhadap saksi mata.

”Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Doakan saja segera terungkap,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menunggu keterangan dari korban yang jelas-jelas mengetahui kronologi musibah yang dialaminya. Namun, sampai saat ini ZNS masih belum bisa diajak berkomunikasi lantaran mengalami trauma.

Dikatakan Yohannes, keterangan dari korban akan semakin memudahkan pihaknya untuk mengungkap kasus digaan penganiayaan ini.

”Kita masih belum bisa komunikasi dengan korban. Hasil visum juga belum keluar. Keterangan dari saksi sampai saat ini masih belum ada yang mengarah ke pelaku,” tandasnya.

Terpisah, Mega Ariyanti, 21, kakak kandung korban berharap pihak kepolisian bisa segera mengungkap kasus yang dialami adiknya itu. Menurutnya, kejadian yang dialami ZNS disebabkan adanya penganiayaan yang dilakukan oleh seseorang.

”Harapannya, pelakunya segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” singkat Ariyanti.(mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan