Empat Sekolah jadi Percontohan Program Harmoni

NGAMPRAH– Empat SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi proyek percontohan pelaksanaan Program Harmoni 2019. Keempatnya yakni  SMPN 1 Ngamprah, SMPN 1 Cikalongwetan, SMPN 1 Cililin, dan SMPN 5 Lembang,

SMP tersebut difasilitasi tim Manajemen Sistem Internasional (MSI) dan USAID (Badan Pengembangan Internasional Amerika Serikat) untuk dapat merealisasikan program yang diusung Program Harmoni, yaitu anti-perang dan meminjamkan.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, Pemda akan merespon positif setiap LSM (Organisasi Non-Pemerintah) yang membawa program-program positif untuk pengembangan kualitas pendidikan di KBB. Hal ini sesuai dengan jargon Lumpaaat, di mana mesti ada percepatan pembangunan di semua bidang termasuk pendidikan.

 

“Program Harmoni diharapkan dapat mempertajam implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada beberapa program SMP yang menjadi pelaksana.

Kontribusinya diharapkan akan sangat bermanfaat bagi perkembangan pendidikan, yang lebih mengutamakan karakter siswa dalam aspek anti-perlawanan dan peningkatan. Dinas Pendidikan KBB pun tengah menerima program lain yang berhasil di Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB),” tandasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan