Butuh Lima Kali Uji Coba

BANDUNG-Pelatih Robert Rene Alberts masih membutuhkan lima sampai enam kali uji coba sebelum kompetisi Liga 1 musim ini dimulai. Robert masih ingin melihat formasi tim lebih komprehensif khsusnya skema taktik yang akan diterapkan ke depan.

“Kami masih butuh lima hingga enam kali uji coba sebelum digelarnya kick off Liga 1 2020, Februari akhir mendatang,” ujar Robert, baru-baru ini, dilansir dari republikbobotoh.com.

Persib Bandung untuk menggelar laga uji coba selanjutkan direncanakan melawan Selangor FA pada 11 Februari 2020 depan. Namun, agenda itu dipastikan batal dengan permintaan tim asal Malaysia itu.

“Tapi Selangor membatalkan itu. Jadi kami akan mencari penggantinya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Robert masih menantikan siapa calon lawan Persib di partai uji coba selanjutnya. Sambil menunggu lawan, Omid Nazari dkk kini fokus pada program latihan taktik.

“Kini kami akan melanjutkan latihan dengan modul berikutnya dan kini lebih menyentuh bagian taktik dan kami masih mencari lawan untuk tanggal 11 meski belum tahu melawan siapa,” tukasnya.

Sebelumnya, Maung Bandung menungguli Melaka United 3-1, pada uji coba (friendly match) yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2) sore.

Robert mengaku puas setelah Persib Bandung memenangi pertandingan atas Melaka United. Kemenangan ini menurut Robert adalah buah dari pemusatan latihan yang dilakukan skuat Maung Bandung selama sepekan terakhir.

“Kami melakukan pemusatan latihan selama sepekan, dan ini pertandingan pertama bagi kami. Saya senang karena hasilnya sesuai yang diharapkan, terutama saya puas dengan kondisi fisik pemain,” paparnya.

Sejak menit awal Supardi Nasir langsung bermain agresif menekan jantung pertahanan Melaka United. Robert pun puas dengan kombinasi serangan yang dibangun anak asuhnya di lapangan.

“Kami bermain baik di 20 menit awal pertandingan, kami bisa melakukan beberapa kombinasi serangan. Secara keseluruhan, saya senang bisa menurunkan semua pemain selama 90 menit, 24 pemain bermain, dan itu hal yang sangat menjanjikan,” lanjutnya.

Selain itu, Robert juga memberikan apresiasi kepada Bobotoh yang mendukung langsung di stadion. Pelatih berusia 64 tahun itu senang para pemainnya bisa memberikan hiburan kepada Bobotoh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan