Skuad Garuda Makin Berkembang

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 telah menuntaskan pemusatan latihan nasional (pelatnas) mereka di Thailand pada Jumat (31/1) kemarin. Skuat Garuda Muda telah menjalani pelatnas di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand sejak 20 Januari 2020, lalu.

Selama 12 hari itu, Bagas Kaffa dan kawan-kawan terus digenjot fisik dan juga ilmu sepak bolanya oleh manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong beserta staf pelatih lainnya. Tak hanya itu, selama berada di Negeri Gajah Putih tersebut, skuat Garuda Muda juga menjalani laga uji coba dengan klub-klub dari Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 pertama kali mencoba kekuatan salah satu tim dari Universitas, bernama Kyung Hee University. Dimana mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2 pada 24 Januari 2020, lalu.

Sehari berselang, Timnas Indonesia menjajal kekuatan salah satu klub kasta teratas liga Korea Selatan, Seongnam FC. Pada laga itu, mereka juga menelan kekalahan. Bahkan, lebih telak dari sebelumnya, dimana mereka kalah 0-4 dari sang lawan.

Pada 27 Januari, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kesempatan untuk menguji kekuatan salah satu tim yang bermain di K League 1, Busan IPark. Dengan format latih tanding yang berlangsung 3×30 menit, Timnas Indonesia U-19 kalah 1-5 dari Busan IPark.

Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani latih tanding dengan Seongnam FC pada 28 Januari 2020, lalu. Dalam laga uji coba ini, Timnas Indonesia berhasil memperbaiki hasil yang diterima sebelumnya, dimana Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 atas Seongnam. Hasil ini lebih baik dari sebelumnya, dimana mereka kalah 0-4 di laga sebelumnya.

Menariknya, pada latih tanding kelima, dimana mereka kembali menghadapi Kyung Hee University, di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Rabu (29/1) lalu, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1. Padahal sebelumnya mereka kalah 0-2 di laga uji coba sebelumnya.

”Kemenangan ini menjadi modal positif  bagi pemain, mereka bermain bagus, kepercayaan diri mereka semakin bertambah, setiap hari mereka selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih,” ujar Shin Tae Yong usai Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kyung Hee University.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan