Ribuan Siswa Sambut Kedatangan Presiden

CIMAHI – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya tiba di Kota Cimahi untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja pada Rabu (29/1). Presiden tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan presiden yang kerap disapa Jokowi itu disambut ribuan siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jokowi mulai disambut para siswa sebelum memasuki Jembatan Leuwigajah.

Para siswa yang sudah menunggu kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu seketika bergemuruh menyambut kedatangannya. Jokowi nampak satu mobil dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Rombongan Presiden Jokowi langsung memasuki area Cimahi Techno Park (CTP) untuk memulai kunjungan pertamanya perihal ‘Gerakan Bersama Eliminasi TBC 2030’ dihadapan para gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Hendra Gunawan mengatakan, untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia itu, ada sekitar 7.730 siswa SD dan SMP yang diikutsertakan sepanjang Jalan Raya Nanjung hingga memasuki kawasan Lapangan Rajawali.

”Jadi ada sekitar 7.730 siswa yang akan menyambut Pak Jokowi di sepanjang Jalan Nanjung sampai Rajawali,” terang Hendra.

Dia menegaskan, meski ada ribuan siswa yang ikut menyambut Presiden Jokowi, namun siswa tersebut tidak diliburkan. Bahkan para siswa tersebut didampingi oleh guru-guru yang ditugaskan.

”Para siswa tidak libur sekolah, hanya setiap rute yang dilewati RI 1 ada siswa menyambut di sekitar sekolahnya selama sekitar satu jam. Setelah itu masuk kembali ke kelas untuk belajar seperti biasa,” jelas Hendra.

Sementara itu, Yanti Oktaviani salah seorang siswa mengaku sangat senang ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Sebab, selama ini dirinya hanya bisa melihat presiden dari televisi saja.

”Senang apalagi tadi bisa melihat langsung pak Jokowi,” singkatnya.

Kedatangan Presiden sendiri membuka sekaligus memberi pengarahan pada acara Pencanangan Gerakan Eliminasi TBC 2030. Setelah itu Presiden Jokowi meninjau Puskesmas Cimahi Selatan, kemudian membagikan Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi.(mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan