Bagi Kakang, Program Garuda Select Bermanfaat

BANDUNG-Pemain bertahan Diklat Persib Kakang Rudianto mengaku kemampuannya lebih berkembang selama menjalani program latihan bersama tim Garuda Select. Perkembangan yang paling dirasakannya adalah dalam hal pemahaman taktik.

Garuda Select adalah program pembinaan PSSI yang sudah berjalan sejak Oktober 2019 lalu dengan mengambil tempat di Birmingham Inggris dan Como, Italia. Di dalam program ini, tim Garuda Select menjalani sepuluh laga di Inggris dan empat laga di Italia.

“Alhamdulillah selalu diberi kesehatan dan mendapat banyak pelajaran dalam bermain sepakbola dengan lebih baik lagi. Saya jadi semakin berkembang terutama dalam pemahaman taktik dan bermain dengan solid, ” kata Kakang, Rabu (29/1).

Tak hanya dalam hal taktikal, Kakang juga merasa mental bertandingnya semakin kuat. Kakang saat ini tercatat sebagai pemain dengan koleksi menit bermain terbanyak selama menjalani sepuluh laga di Inggris.

“Secara mental juga terpupuk. Yang paling terasa, waktu di pertandingan. Sejak kick-off harus sudah siap karena sebagai pemain belakang, halauan pertama bikin saya lebih semangat, ” ungkap pemain asal Cianjur tersebut. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan