oleh

Dishub Berencana Menaikan Tarif Parkir

CIMAHI – Sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengalihkan pemakaian kendaraan pribadi ke kendaraan umum, Dinas Perhubungan Kota Cimahi mengaku sudah menyiapkan dua skema.

Skema yang pertama dan sudah matang adalah dengan menaikan tarif parkir di tepi jalan umum (on streat), kemudian yang kedua adalah tarif berwaktu (progresif). Perubahan tarif dan parkir progresif itu sudah diusulkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi.

Dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi Nomor 2 Tahun 2017 tentang Retribusi Jasa Umum, tarif parkir sepeda motor saat ini Rp1.000, dan diusulkan naik menjadi Rp2.000. Kemudian kendaraan roda empat/roda tiga/sedan dan sejenisnya dari Rp2.000, diusulkan naik menjadi Rp3.000.

Angkutan barang jenis box/pick up dari diusulkan naik dari Rp2.500 menjadi Rp3.000. Tarif parkir truk/bus sedang dari Rp3.000 diusulkan naik menjadi Rp4.000. Sedangkan tarif truk dan bus besar tidak akan mengalami kenaikan.

”Harapan kami mudah-mudahan dalam satu atau dua bulan ini bisa selesai, sehingga secepatnya bisa menerapkan tarif baru. Paling lambat bulan Maret,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Selasa (14/1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga