oleh

Minimalisir Kemacetan, Dishub Berencana Aktifkan Lagi Traffic Light

CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi berencana akan mengaktifkan kembali traffic light di sejumlah ruas jalan. Pemasangan traffic light ini dilakukan untuk meminimalisir kemacetan arus lalu lintas di Kota Cimahi yang kian padat.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Cimahi, Endang mengatakan, di Kota Cimahi ada empat traffic light, yakni di persimpangan jalan Melong, persimpangan Jalan Sangkuriang – Jenderal Amir Mahmud, persimpangan Jalan Kolonel Masturi – Citeureup, dan persimpangan Alun-alun Cimahi – Kolonel Masturi.

”Yang diaktifkan hanya yang di persimpangan Melong saja. Traffic light yang sudah terpasang namun tidak berfungsi, yaitu yang ada di simpang Alun-alun, Sangkuriang, dan simpang Kolonel Masturi,” katanya saat dihubungi, Minggu (5/1).

Endang, menerangkan, dari empat traffic light yang ada di Kota Cimahi, ada diantaranya yang masuk jalan nasional dan jalan provinsi, yakni Sangkuriang – Amir Mahmud yang masuk jalan nasional, dan persimpangan Alun-alun Cimahi – Kolonel Masturi masuk jalan Provinsi.

”Sesuai dengan kewenangan, pengelolaannya ada di Kementerian dan Dishub Provinsi. Rencananya akan dikoordinasikan agar pengelolaannya bisa dilakukan oleh Dishub Cimahi. Sehingga memudahkan untuk mengelola, mengoperasikan, dan melakukan perbaikan,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga