Bulog Pinjam Modal ke bjb Rp 1 Triliun

Dia optimistis dengan cara kerja yang lebih berinovasi maka perekonomian secara nasional bisa tumbuh lebih baik. Meski saat ini perekonomian Indonesia tumbuh bagus dibandingkan negara lain, tapi inovasi bisa membuat ekonomi dalam negeri meningkat.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menuturkan, terdapat empat paket kerja sama yang disepakati, di antaranya fasilitas Kredit Modal Kerja sebesar Rp 1 triliun, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan jaringan pemasaran BULOG, serta pemberian fasilitas kredit kepada produsen gabah/beras mitra Program On Farm yang dikelola Perum Bulog, penyaluran fasilitas dan bantuan pembayaran kolektif angsuran bjb Kredit Guna Bhakti bagi pegawai Perum Bulog.

“Kesepakatan kerja sama dicapai atas dasar analisis yang tajam dalam rangka mengembangkan usaha sekaligus memperkuat dorongan terhadap realisasi langkah-langkahsemua pihak,” katanya.

BJB menurut Yuddy akan berperan membiayai produk hasil panen yang dibeli Bulog dari petani. Menurutnya kerja sama ini terbilang menguntungkan lantaran mendatangkan potensi penerimaan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan fee based income.

“Sementara ini pembiayaan yang diberikan ke Bulog ya Rp1 triliun. Kita lihat kondisi, Bulog akan melihat kemampuan finansial mereka juga,” ujarnya. (mg1/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan