Lotte Buka Peluang Usaha Bagi Warga Cimahi-KBB

CIMAHI – Lotte grosir membuka peluang kerjasama usaha bagi masyarakat Cimahi dan KBB yang ingin membuka usaha jualan dengan konsep kios modern dan minimarket.

Section Head New Business Lotte Grosir, Andri mengatakan, program mitra kerjasama soal kios modern ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin membuka usaha dengan modal kecil.

”Tujuan mitra kerjasama ini untuk membantu masyarakat, yang ingin membuka usaha namun terkendala model, dan kami menyediakan program ini dengan modal kecil,” kata Andri, belum lama ini.

Menurutnya, selain kios kecil, ada program lainnya seperti mitra kerjasama membuka usaha minimarket dan M2B (untuk instansi, perhotelan yang sudah berbadan hukum).

Dia menyebutkan, untuk kios modern mulai dari budget Rp14juta, Rp 22juta dan Rp 5 juta, program angsuran kios modern dengan harga Rp 414 ribu perbulan selama tiga tahun tanpa bunga, tanpa denda, tanpa uang muka.

”Kami tengah promosikan kios modern, kiosnya dapat dispender, kompor gas, tablet 10 inchi, panci, skener, serta barang dagang senilai Rp 2,2 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan mengaku sangat mendukung program mitra kerjasama kios modern dengan modal kecil bagi warga KBB.

Menurutnya, program yang menyasar emak-emak ini sanagat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih program tersebut dapat meningkatkan perekonomian.

”Saya rasa ini positif dan jangan disia-siakan masyarakat khususnya emak-emak di KBB, Yang utama masyarakat tumbuh jiwa kewirausahaan, khususnya emak-emak bisa membantu para suaminya untuk meningkatkan ekonomi mandiiri,” tandasnya.

Sementara itu, General Manager Lotte Grosir Padalarang, I Ketut Darma mengatakan, program mitra kerjasama kios modern dengan modal kecil ini bertujuan untuk menciptakan wirausahawan.

”Kios modern ini kami bagikan kepada orang-orang yang ingin mulai usaha berdagang. Dibimbing sama kita menjadi wirausahawan,” kata Ketut.

Selain itu, lanjutnya, program ini juga sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat khususnya KBB dan Cimahi. Dimana dengan modal dana yang cukup terjangkau bisa memberikan keuntungan dan bisa meningkatkan pendapatan.

”Kami berharap program ini bisa saling menguntung. Khususnya bagi warga sekitar dan bisa meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya.(ziz)

Tinggalkan Balasan