oleh

Gedung Bersejarah Braga Dipercantik

BANDUNG– Untuk menarik jumlah kunjungan dari wisatawan mancanegara, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung berkolaborasi Sanlex untuk menggelar Heritage Run.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 2.000 peserta dari berbagai kota dan komunitas, acara tersebut dimulai dengan lari bersama dari sepanjang jalan Braga, lalu dilanjutkan dengan mengecat bangunan cagar budaya yang bersejarah di Jalan Braga, pada Minggu (15/12) nanti.

Baca Juga:  Implementasi UU Cipta Kerja: Dorong Investasi, Raih Peluang Pemulihan Ekonomi

“Inisiasi sebelumnya dari Disparbud, kita ingin melakukan promosi dan sosialisasi bangunan dan cagar budaya di Kota Bandung, agar wisatawan dari Nasional maupun Mancanegara lebih banyak lagi,” kata Kepala Disparbud Kota Bandung, Dewi Kaniasari saat Konferensi Pers di Arbraga, Jumat (13/12).

Dewi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kota Bandung termotivasi untuk menjaga dan menguatkan rasa kepemilikan bangunan-bangunan sejarah di Kota Bandung. Dewi menyebut akan melibatkan seluruh kecamatan-kecamatan.

Baca Juga:  Ibrahimovic Diduga Terlibat dengan Perusahaan Judi, UEFA Gerak Cepat

“Kegiatan ke depan kita melibatkan setiap masyarakat di Kota Bandung, masyarakat ini bisa lebih peduli lagi pada pembangunan pariwisata,” sebutnya.

Selain itu, ucap dia, tidak hanya soal keindahan, salah satu yang paling utama untuk menarik pengunjung dan wisatawan di luar daerah maupun luar negeri.

Sementara itu, Marketing Manager PT Rajawali Hiyoto, Agus Budiaksono mengungkapkan, sebelum melakukan pengecetan cagar budaya. Sanlex akan mengadakan lomba lari dengan tajuk ‘Sanlex Heritage Run’.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga