oleh

PLN Peduli Tanam Pohon Serentak untuk Hari Menanam Pohon Nasional

BANDUNG – Dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional tahun 2019, PT PLN (Persero) serentak melaksanakan penanaman pohon di seluruh unit induk dengan target penanaman sekurang-kurangnya 21.000 pohon produktif di seluruh Indonesia.

Momentum ini sebagai wujud dari komitmen PLN untuk terus menjalankan bidang usaha yang berwawasan lingkungan, sejalan dengan salah satu misi perusahaan.

PLN Peduli secara konsisten terus berkontribusi dalam berbagai program untuk meningkat kualitas kehidupan masyarakat termasuk kualitas lingkungan hidup.

Baca Juga:  Lembang Penyumbang Wisatawan Tertinggi se-Jawa Barat

Tujuan program ini adalah untuk mengurangi emisi udara serta mendukung mitigasi perubahan iklim.

PLN melaksanakan program penanaman pohon produktif di sekitar pembangkit/pantai (mangrove) dengan konsep pemberdayaan masyarakat.

Untuk merealisasikan program ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat menggandeng Yayasan Buana Hijau Sejahtera selaku konseptor sekaligus pelaksana.

Pelaksanaan seremoni penanaman pohon dilaksanakan di Pondok Pesantren Mafaza Indonesia, Cibiuk, Limbangan, Kabupaten Garut dengan melibatkan puuhan santri di Ponpes tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut, Senior Manager Distribusi PLN UID Jabar Hendra Slamet Riyadi, Manager PLN UP3 Garut Fauzan, Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, serta Pimpinan Pondok Pesantren Mafaza Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga