oleh

MKAA Berikan Konsep Baru untuk Mengedukasi Pengunjung

BANDUNG– Ada yang unik dalam memberikan edukasi bagi masyarakat saat datang ke Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA). Kini, MKAA kembali menggelar Night at The Museum atau jelajah malam museum dalam rangka memperingati dua hari besar yaitu Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, di Gedung MKAA pada Jumat malam (22/11) lalu.

Jelajah malam ini sebagai salah satu cara edukasi berbeda yang sengaja diharikan kepada masyarakat untuk lebih mengenal sejarah di Museum.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Berencana Menata Beberapa Kawasan Kumuh

Kepala Museum KAA, Meinarti Fauzi menjelaskan, jelajah malam museum merupakan kegiatan rutin yang sudah lama diselenggarakan oleh museum. Kegiatan jelajah malam semacam ini, merupakan kali ketiga di tahun 2019 ini.

“Kalau jelajah malam museum ini bukan kegiatan yang baru pertama dilaksanakan di Museum KAA. Ini sudah kami laksanakan selama beberapa tahun dan setiap kita laksanakan kurang lebih tiga sampai empat kali dalam setahun. Untuk tahun ini sudah yang ketiga kalinya. Yang pertama bulan April, kedua bulan Agustus dan yang ketiga ini bulan November dalam rangka memperingati dua peristiwa besar,” katanya ketika ditemui di lokasi kegiatan.

Baca Juga:  Ditengah Isu Hamil, Nisa Sabyan Rilis Single Terbaru

Mei, sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa kegiatan jelajah malam ini merupakan salah satu bentuk lain dari desiminasi nilai-nilai KAA, jadi ini adalah program museum dalam melestarikan nilai-nilai KAA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga