MKAA Berikan Konsep Baru untuk Mengedukasi Pengunjung

“Biasanya teman-teman datang ke museum itu di pagi sampai sore hari, nah ini kita buka di malam hari. Konsepnya ini kita meredupkan lampu-lampu yang ada di gedung museum, jadi pengunjung kita minta untuk membawa senter, ada pengalaman baru ya, dan kemudian juga temanya selalu berganti,” ujarnya.

Mei berharap, dengan adanya kegiatan jelajah malam, museum ini dapat mengajarkan kepada masyarakat untuk lebih mencintai sejarah. “Khusus untuk kegiatan kali ini kita ingin supaya lebih menghargai lagi keberagaman kita, karena zaman dulu itu tidak mudah mempersatukan nusantara. Keberagaman itu yang kita rawat. Dan pemuda bisa lebih mengenal lagi sejarahnya,” paparnya.

Salah seorang pengunjung, Laila Febriyuni ,18, mengaku ini pertama kali dalam mengikuti kegiatan jelajah malam di museum. Banyak informasi baru yang didapatnya.

“Ini kali pertama, seru dan ini unik. Ketika datang juga kayak banyak informasi juga, ada banyak sejarah-sejarah yang belum saya tahu, jadi nambah wawasan juga. Kalau dulu tahunya hanya sebatas konferensi Asia-Afrika aja, kalau sekarang lebih tahu apa saja persiapan dan hambatan sebelum KAA dan informasi lainnya,” tandasnya. (mg4/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan