oleh

Implementasi Pendidikan Bahasa, LPK Soeulina Gelar Bakti Sosial

RANCAEKEK – Sebagai bentuk tasyakur binikmat dan menerapkan implementasi bagaimana berbuat baik kepada sesama, Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Bahasa Korea (LPK) Soeulina, bersama alumni yang bekerja di korea selatan menggelar bakti sosial khitanan massal.

Mamat Rahmat Pemilik LPK Seoulina mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun. Hal itu bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada semua peserta dan alumni LPK yang mengikuti pembelajaran bahasa korea, baik yang reguler atau diikuti sebanyak 33 anak 22 diantara warga kabupaten Bandung dan 11 dari Cimahi, Sumedang dan Kabupaten Garut.

”Ini kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, tahun 2019 warga kabupaten lebih banyak dibandig tahun kemarin. Alhamdulillah, acara baksos terselenggara atas kerjasam Alumni LPK Soeulina yang sudah bekerja di korea dan juga didukung BAZNAS Kabupaten Bandung,” kata Mamat saat ditemui disela-sela acara di Rancaekek, Sabtu (23/11).

Menurutnya, Sejak berdiri tahun 2005 LPK Soeulina dan alumni LPK selalu melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat, sehingga warga sangat antusias menyambut bakti social khitanan missal tersebut. ”sebagai bentuk kepedulian para alumni dan pengurus LPK, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan  beban kewajibaan orang tua terhadap anaknya. Sengan kegiatan sosial tersebut, sebagai implementasi pendidikan yang selama ini diberikan kepada pelatihan di LPK Soeulina,” akunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga