Bupati Kunjungi Langsung Warga yang Terbaring Sakit

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Hernawan mengunjungi warga yang terbaring sakit sekaligus memberikan bantuan kepada Muhamad Rafka Pebian yang berusia 26 bulan, asal Kampung Tangkil 003/013 Desa Sukasari Kecamatan Gununghalu di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Senin (29/7).

Diketahui, sejak usia 3 bulan, Muhamad Rafka Pebian menderita hernia inguinalis. “Mari kita doakan semoga Muhamad Rafka Pebian cepat diberikan kesembuhan,” kata Aa Umbara seperti diunggah dalam akun resmi IG (Istagram) milik Humas Setda Bandung Barat, kemarin.

Setelah kunjungan dari RSHS Bandung, Aa Umbara meneruskan perjalanannya menuju Rumah Singgah Teduh yang berlokasi di RT 05 RW 13 Kelurahan Pasteur Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

Aa Umbara menengok Rusmana,17, warga Kampung Cijamil RT 03 RW 08 Desa Cilame Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. Diketahui, Rusmana menderita CA kelenjar getah bening.
“Saya hanya bisa mendoakan dan mensupport keluarganya untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” katanya.

Setelah mengetahui hal tersebut, orang nomor satu di Bandung Barat ini langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk segera memproses pengobatan beserta perawatannya. “Kami ingin agar dinas kesehatan terus memantau dan membantu warga Bandung Barat ini yang tengah dalam perawatan,” katanya.

Aa Umbara juga mengaku, jika kunjungannya hari ini di Kota Bandung lantaran mereka merupakan bagian dari keluarga di Bandung Barat. “Kunjungan hari ini memang untuk membesuk atau mengunjungi keluarga kita, yang saat ini sedang mengalami sakit, selaku pemerintah daerah tentu kita harus memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat di daerah kita ini,” tandasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan