oleh

Imbau Warga Jabar Tetap di Rumah

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) meminta masyarakat Jawa Barat untuk tetap tenang dan menjaga kondusivitas jelang pengumuman sengketa hasil Pemilu 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

’’Masyarakat tidak perlu melakukan hal-hal yang melanggar aturan terkait. Lebih baik kita tunggu di rumah dan lihat bagimana hasilnya,’’ kata Emil kepada wartawan ketika ditemui di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (13/06).

Baca Juga:  KPK Panggil Empat Anggota DPRD Jabar Terkait Penyelidikan Dugaan Suap Proyek Indramayu

Emil berpandangan, MK pasti akan melaksanakan sesuai aturan atau undang-undang berlaku. Sebab, ada keramaian atau tidak keramaian. MK akan tetap melaksana tugasnya dengan baik.

Dia menuturkan, menjaga kondusiftas negara sangat penting untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat.
dan bagi warga Jawa Barat lebih baiknya jangan terlalu jauh, serahkan ke MK.

Ditempat sama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi mengimbau, agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta. Dia meminta masyarakat menunggu keputusan MK terkait sengketa tersebut.

Baca Juga:  Nekat Mudik, Tunjangan ASN Akan Dipotong 50 Persen

“Kita sudah mengimbau seperti yang pak gubernur sampaikan. Kalau sudah diimbau lebih bagus masyarakat menunggu penjelasan dari MK,” ujarnya.

Imbauan tersebut, dilakukan agar masyarakat bisa menunggu kepastian hukum dari MK dan tidak perlu ikut mengawal proses persidangan. Sebab, MK akan bersikap netral dan berproses sesuai hukum yang berlaku. Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya masyarakat Jawa Barat yang akan berangkat ke Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga