Ajak Jaga Sumber Air

Dia pun meminta kepada para pihak terkait yang mengelola sumber daya air, khususnya Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat untuk melakukan penelitian terhadap saluran dan badan air yang ada di Jawa Barat.

“Tolong diteliti, mana saja saluran air atau badan air yang bisa menjadi sumber ekonomi atau mana saja badan air yang menjadi sumber atau terjadinya peristiwa kebudayaan,” bebernya.

Artinya, ada sumber air atau badan air yang bisa menjadi sumber ekonomi seperti pertanian dan perikanan. Ada juga sumber air yang bisa dijadikan sebagai tempat pariwisata.

“Karena kita sudah mencanangkan Jawa Barat yang paling luar biasa adalah pariwisata. Ini terlihat di Kabupaten Kuningan, alamnya sangat indah dan punya potensi wisata terbaik di Jawa Barat,” pungkasnya. (jun/yan)

LINDA AL AMIN, ST., MT
Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat

“Mari kita bergandeng tangan agar air yang menjadi sumber kehidupan kita tetap terjaga dan lestari untuk anak cucu kita.”

Andri Heriyanto ST., M.A.P
Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat

“Sumber-sumber air untuk diberdayakan, keadaan sungai kita, pantai kita, air terjun, waduk, situ, embung dan mata air harus difungsikan dengan baik.”

PROGRAM-PROGRAM PSDA JAWA BARAT 2019
Revitalisasi dan Penataan Situ dan Pantai Multifungsi

  • Waduk Darma di Kabupaten Kuningan sebagai destinasi wisata Internasional
  • Situ Ciburui di Kabupaten Bandung Barat
  • Situ Rawa Kalong Kota Depok
  • Saluran Kalimalang di Kota Bekasi dan pembangunan
  • Breakwater di Pangandaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan