oleh

Fokus Perbaiki Pasar Baru

BANDUNG– Setelah peng­ambilalihan pengelolaan sementara Pasar Baru Trade Center, PD Pasar Bermartabat Kota Bandung terus fokus pada pembenahan. Bersama pengelola sebelumnya, PT Atanaka Persada Permai (APP), PD Pasar membenahi sejum­lah fasilitas.

Plt. Sub Bidang Humas PD Pasar Bermartabat, Iqbal Nur­hakim mengatakan, pihaknya tengah fokus melakukan pem­benahan agar pedagang mau­pun pengunjung Pasar Baru bisa tetap nyaman. Eskalator dan lift juga diperbaiki.

Baca Juga:  Selama Ramadan, Jam Kerja Polri Bakal Dipangkas

”Perbaikan ini memang kami akui agak mengganggu kenyamanan saat ini. Tapi ini demi kenyamanan ke depan­nya,” ungkapnya kepada Hu­mas Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

PD Pasar bertekad agar pem­benahan tersebut berlangsung cepat. Pembenahan berlangs­ung secara simultan dengan aktivitas di pasar yang sudah melegenda di kota kembang itu.

”Lebih cepat lebih baik. Pembenahan tetap berjalan di lapangan, aktivitas pedagang pembeli pun tetap berlangs­ung,” sambungnya.

Baca Juga:  Meski Indonesia Masih di Jurang Resesi, Indeks Ekonomi Jawa Barat Membaik

Menanggapi adanya keluhan para pedagang terkait banya­knya pedagang asongan, Iqbal menyebut hal itu sebenarnya sudah berlangsung lama sejak masih dikelola PT APP. Namun dari sisi jumlah, sudah cukup berkurang pada saat ini.

”Kami terus berkoordinasi dengan aparat terkait dan berupaya melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Di sisi lain, kata dia, Direk­si PD Pasar Bermartabat telah memberikan kewenangan kepada tim transisi pengelo­laan Pasar Baru untuk beri­novasi agar ada peningkatan pendapatan. Terpenting ino­vasi itu tidak sampai menung­gu aktivitas pedagang maupun pengunjung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga