oleh

Unjuk Kebolehan di HUT Diskar PB ke-100

BANDUNG– Profesionalisme dan ketangguhan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tak diragukan lagi. Hal itu ditunjukkan Diskar PB itu di hadapan para peserta Upacara Peringatan HUT ke-100 Damkar Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Ratusan petugas melakukan atraksi heroik di hadapan Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Mereka meneriakkan yel-yel yang membakar semangat, membentuk formasi angka 100, dan memberi salam penghormatan kepada Oded.

Tak hanya itu, enam orang petugas juga menunjukkan kemampuan mereka melakukan aksi bela diri Tarung Derajat. Selaku tim yang selalu berhadapan dengan situasi ekstrem, kemampuan fisik yang mumpuni memang dibutuhkan oleh satuan ini. Para petarung itu juga merupakan atlet bela diri yang kerap menjuarai berbagai pertandingan.

Tak sampai di situ, dua orang petugas juga melakukan rappelling dari mobil pancar setinggi 10 meter. Diawali penyalaan suar, keduanya turun dari ketinggian bermodalkan seutas tali. Salah seorang petugas bahkan turun dengan posisi kepala di bawah.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengungkapkan, pelatihan fisik seperti itu memang diutamakan di satuannya. Hal ini penting untuk menjaga elastisitas tubuh dalam menghadapi berbagai situasi darurat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga