Tukang Ojek Garut Ngabret Bersama Kang Emil Deklarasi Dukung Jokowi

GARUT – Pekikan suara tukang ojek terdengar riuh di Kampung Urug Nangoh, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Minggu (27/1). Mereka meneriakkan yel-yel Timsus 1901 Juara Ngabret (lari ), bersama Ridwan Kamil, Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jabar untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Capres/Cawapres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf.

”Kami para tukang ojek Kabupaten Garut bersama kang Emil mendukung pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, 1901 Juara Ngabret. 1901 Juara…Ngabret….1901 Juara..Ngabret…,” demikian deklarasi yang dibacakan salah satu koordinator komunitas tukang ojeg pangkalan dan diikuti oleh ratusan anggotanya.

Usai deklarasi, Ridwan Kamil mengatakan, kehadirannya bertemu dengan komunitas tukang ojek dalam rangka menyerap aspirasi mereka untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat. Dan salah satu aspirasi komunitas tukang ojek ini adalah menyampaikan dukungan politiknya kepada Jokowi-Ma’ruf amin bersama pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

”Ya di beberapa daerah, beberapa wilayah, ternyata banyak aspirasi-aspirasi dari rakyat Jawa Barat, salah satunya yang profesinya ojek di Garut. Menyatakan mereka berhimpun, berdiskusi dan ingin menyalurkan aspirasi dan cita-citanya dengan mendukung pasangan nomor 01 pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” paparnya.

Menurut dia, komunitas tukang ojek ini juga memiliki aspirasi dan harapan besar kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini kepada Jokowi-Ma’ruf jika terpilih nanti. Mereka ingin agar harga BBM bisa stabil dan infrastruktur jalan di daerah mereka dibangun dengan baik.

”Nanti saya akan sampaikan ke Presiden ke pak Jokowi ke pak Ma’ruf Amin, agar aspirasinya perlu didengar, agar kesejahteraan mereka juga terus ditingkatkan dan diperhatikan,” papar Kang Emil.

”Ya, tentunya (mereka) ingin harga BBM terkendali, ingin jalan mulus dan anak-anaknya sekolahnya dijamin, kesehatannya juga. Sehingga sambil bekerja ngojek tetap masa depan keluarganya, anak-anaknya bisa lebih sejahtera dari mereka,” urainya.

Kang Emil optimistis, Jabar Ngabret yang dia motori ini, khusus Kabupaten Garut akan mendapatkan suara maksimal untuk capres-cawapres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf. ”Ya semaksimal mungkin lah karena Garut kan kampung halaman saya,” katanya sambil tersenyum.

Disinggung soal bagaimana menengahi persaingan ojek online dan ojeg pangkalan, Kang Emil dengan bijak menjawab bahwa posisi pemerintah harus adil. Pemerintah dalam hal ini harus membuat aturan yang adil terhadap dua komunitas tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan