oleh

Natal, Penumpang Kereta Api Hanya Naik Dua Persen

BANDUNG – Kenaikan jumlah penumpang arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) melalui kereta api di Stasiun Kiara Condong mengalami kenaikan sebesar 2 persen.

Staff Coustumer Service Stasiun Kiaracondong, Wahyudi, menyebutkanuntuk Nataru ini tiket banyak terbeli untuk transit Jawa Tengah dan Jawa Timur. ”Pada tahun ini, tiket untuk kelas ekonomi di bulan Januari sudah ludes terjual,” ujar Wahyudi pada Jabar Ekspres, kemarin.

Baca Juga:  DPR : Eternal Patrol KRI Nanggala 402 Momentum Upgrade Alutsista TNI

Untuk tiket khusus Nataru dikatakan dia, sudah terjual dari H-90 pemberangkatan. Rerata para penumpang memesannya melalui aplikasi online dan pembelian tiket secara langsung di stastion.

Dari data statistik, peningkatan penumpang terjadi sekitar 2 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 penumpang mencapai 77.402.698 sedangkan pada tahun 2018 mencapai 82.513.233.

Wahyudi menyebutkan selama penanganan tiket maupun penanganan penumpang tidak mendapatkan kendala yang berat. ”Karena sudah berkiprah bertahun-tahun jadi dalam menghadapi kendala semua bisa diatasi, termasuk komplen penumpang yang kehabisan tiket,” tuturnya.

Baca Juga:  HPM Akan Cair Dalam Waktu Dekat, Ketua PGRI Bandung: Terima Kasih atas Perhatiannya Kepada Guru Honor

Meski demikian untuk menghadapi lonjakan penumpang, dirinya berharap agar tahun depan ada tambahan kereta api. ”Saya harap penambahan kereta api untuk tahun berikutnya guna menampung penumpang yang kapasitasnya melebihi dari jumlah kereta yang ada saat ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga