oleh

Perbedaan Jangan Jadi Perpecahan

BANDUNG – Untuk memas­tikan pelaksanaan perayaan natal berlangsung aman Wakil Wali Kota Bandung Yana Muly­ana bersama Kapolrestabes Bandung dan Dandim 0618/BS mengunjungi gereja Katedral di jalan Merdeka Bandung.

Yana mengatakan, kebera­gaman yang ada di Indonesia merupakan keindahan dan kekuatan. Bahkan, Kota Bandung sendiri sebetulnya masyarakatnya sangat hete­rogen dari berbagai suku agama maupun etnis.

”Menjadi sebuah kebaha­giaan dan kebanggaan ketika tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang tampil se­bagai garda terdepan dalam mendorong sikap toleransi dalam keberagaman,” ung­kapnya dalam Open House Natal Lintas Agama di Aula Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Se­lasa (25/12) malam.

Baca Juga:  Tentukan Ketua IA ITB 2020, Puluhan Ribu Pemilih Siap Gunakan Hak Suara, Ini Dia Nama Calonnya

Kunci dalam menjaga ke­beragaman, menurut Yana, ada pada kuatnya jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Dengan begitu, akan mewujudkan Bandung seba­gai kota paling toleran di Indonesia.

Yana pun mengajak hadirin untuk manfaatkan open house tersebut demi mening­katkan koordinasi dan keter­paduan lintas sektor dengan aparatur Pemkot Bandung di tingkat kota maupun ke­wilayahan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban Kota Bandung yang kondusif.

Baca Juga:  Meski Pandemi, 50.000 Buruh Siap Beraksi di Hari Buruh

”Saya meminta seluruh ele­men masyarakat menganti­sipasi terkait potensi gang­guan keamanan dan keter­tiban,” kata Kang Yana, sa­paan akrabnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga