oleh

Prediksi 390 Ribu Kendaran Akan Melintas

CIMAHI – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Cimahi memprediksi 390 ribu kendaraan roda dua maupun roda empat akan melintasi Cimahi menjelang perayaan Natal 2018 hingga memasuki awal Tahun Baru 2019.

Angka tersebut berdasarkan pada banyaknya kendaraan yang melintasi Kota Cimahi setahun sebelumnya, yang mencapai 387 ribu kendaraan roda dua dan roda empat.

Untuk memantau kelancaran arus lalulintas selama Natal dan Tahun Baru 2019, pihak kepolisian mendirikan pos Operasi Lilin Lodaya di Alun-alun Kota Cimahi dan di Jalan Raya Cibeureum.

Baca Juga:  Poin Penting Drama Hits "So I Married the Anti-Fan", Jangan Ketinggalan

“Kita mendirikan posko Ops Lodaya di titik sentral di Kota Cimahi, ada dua titik, di Alun-alun dan Jalan Kebon Kopi. Ada juga di Jalan Raya Padalarang dan di Jalan Raya Lembang,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, saat dihubungi, Jumat (21/12).

Pihaknya juga telah menerapkan pembatasan kendaraan bertonase besar agar tidak melintas jalur arteri Kota Cimahi dan tidak melewati Jalan Kolonel Masturi, yang jadi alternatif menuju kawasan wisata Lembang.

Baca Juga:  Insentif Nakes Tak Kunjung Tiba.

“Penerapan pembatasan kendaraan sudah dilakukan, untuk mengurangi potensi kemacetan di Cimahi dan potensi kecelakaan selama Operasi Lilin Lodaya,” bebernya.

Lantaran bertepatan dengan libur sekolah hingga Januari 2019 nanti, pihaknya menyiagakan personel kepolisian di sejumlah tempat wisata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga