oleh

Prediksi 390 Ribu Kendaran Akan Melintas

“Lonjakan kendaraan wisatawan ke Lembang diprediksi setelah Natal nanti, karena anak sekolah sedang libur. Kita juga akan terapkan rekayasa lalulintas, tapi situasional. Penerapannya paling di Jalan Raya Lembang dan titik macet di kawasan wisatanya,” tuturnya.

Sementara Dinas Perhubungan Kota Cimahi akan menerjunkan 60 personel untuk mengurai kemacetan dan kelancaran arus lalulintas di Kota Cimahi menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Petugas tersebut akan disebar ke sejumlah simpul kemacetan di Kota Cimahi dan sebagian melakukan pengawasan di posko bersama yang ada di Alun-alun.

Baca Juga:  Membludak, Pemohon SKCK di Polres Cimahi

“Petugas akan standby pada malam Natal dan malam Tahun Baru. Karena prediksi kemacetan akan terjadi pada saat itu,” ungkap Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan, Endang.

Rekayasa lalulintas yang akan diterapkan pada malam Natal dan Tahun Baru yaitu kendaraan dari Baros menuju Padalang akan diarahkan melalui Flyover Padasuka.

Sedangkan kendaraan yang akan menuju Jalan Sangkuriang akan diarahkan melalui Jalan Sriwijaya Raya masuk ke Jalan Arhanud.

Baca Juga:  Membludak, Pemohon SKCK di Polres Cimahi

Kendaraan yang datang dari arah Kota Bandung melalui Jalan Lurah menuju Padalarang, akan diarahkan melalui Jalan Amir Machmud dan akan diterapkan sistem contraflow.

“Penerapan rekayasa lalulintas melihat pada kondisi di lapangan. Kalau memang sudah sangat padat, baru akan diterapkan,” tandasnya.(ziz/yan)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga