123 Fungsional PNS, Dapat Tugas Baru

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial me­lantik 123 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bandung di Ruang serba­guna Balai Kota Bandung, ke­marin (14/12). Pelantikan ter­sebut juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah 14 Pega­wai Negeri Sipil (PNS).

Para peserta pelantikan ter­diri dari 41 orang pejabat fungsi­onal yang diangkat melalui mekanisme inpassing atau penyesuaian, yakni proses peng­angkatan PNS dalam jabatan fungsional guna memenuhi kebutuhan organisasi. Para pe­jabat ini terdiri dari 29 orang pejabat fungsional penilik, 4 orang pejabat fungsional auditor, 3 orang pejabat fungsional perencana, 2 orang pejabat fungsional peng­antar kerja, 2 orang pejabat fungsional pamong budaya, dan 1 orang jabatan fungsional mediator hubungan industrial.

Selain itu, ada pula 80 orang pejabat fungsional yang dilan­tik pertama kali dalam jabatan tersebut. Formasi ini terdiri dari 62 orang pejabat fungsional guru, 4 orang pejabat fungsional apoteker, 3 orang pejabat fungsi­onal asisten apoteker, 2 orang pejabat fungsional peneliti, 1 orang pejabat fungsional dokter, 1 orang pejabat fungsional pe­rawat, 1 orang pejabat fungsio­nal pranata laboratorium kese­hatan, 1 orang pejabat fungsio­nal radiographer, 1 orang peja­bat fungsional nutrisionis, 1 orang pejabat fungsional sanitarian, 1 orang pejabat fungsional pe­rencana, 1 orang pejabat fungsi­onal teknik tata bangunan dan perumahan, serta 1 orang pe­jabat fungsional arsiparis.

Pada pelantikan itu, ada pula pejabat fungsional yang mengalami kenaikan jen­jang, yakni 2 orang pejabat fungsional dokter gigi yang memenuhi Angka Kredit dari tingkat madya ke ting­kat utama.

Usai pelantikan, Oded me­nitipkan 4 pesan kepada para PNS yang baru saja me­megang amanat baru. Oded meminta para abdi negara itu untuk senantiasa meme­gang teguh prinsip integritas.

“Integritas ini harus sela­lu dipegang teguh. Ini ada­lah nilai hidup yang harus dimiliki oleh seorang PNS,” ucap Oded.

Pesan Oded yang kedua adalah selalu amanah dalam melayani kebutuhan publik dengan sebaik-baiknya. Pe­layanan publik merupakan tugas utama yang harus di­jalankan oleh ASN.

Oded juga meminta para PNS selalu meningkatkan kapasitas diri. Ia ingin agar para PNS terus belajar untuk memenuhi tantangan dan tuntutan zaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan