Jajaran Lantas Inisiatif Tutup Jalan Berlubang

CICALENGKA – Jajaran Unit Lantas Polsek Cicalengka beserta warga patut diapresiasi.Sebab, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakan mereka secara swadaya ikut memperbaikan jalan Bypass Cikopo-Cicalengka dengan menutup bagian jalan yang berlubang.

Kanit Lantas Polsek Cicalengka, IPDA Agus Sukaedi SH MH mengatakan, penutupan lubang ini dilakukan untuk antisipasi kecelakaan dan kemacetan. Hal ini, merupakan upaya untuk antisipasi terjadinya kecelakaan.

Dia mengatakan, rusaknya jalan yang seringkali dilintasi oleh banyak kendaraan menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan arus lalulintas hingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

”Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh buruknya fasilitas jalan,” terangnya.

Pada kegiatan menutup jalan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Cicalengka, bahkan kegitan inipun membuat para warga antusias dalam dalam kegiatan ini.

”Ya, wargapun sangat antusias pada kegiatan ini sehingga membantu kami, kamipun menerjunkan belasan anggota unit lantas Polsek Cicalengja,” jelasnya.

Menurut Agus, penutupan jalan berlubang tersebut merupakan inisiatif yang dilakukan anggotanya untuk mengurai kemacetan arus lalulintas di jalan tersebut karena jalur tersebut merupakan jalur yang cukup padat lalulintas setiap harinya.

”Selain itu, langkah inisiatif tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Jalan berlubang tersebut sangat rawan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor, ” Tutur Kanit Lantas Cicalengka. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan