oleh

Tri Jadi Pangdam III/Siliwangi

BANDUNG -Kogartap II/Bandung menggelar lepas sambut Dangartap II/Bandung dari Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH M Tr (Han), kepada Mayjen TNI Tri Soewandono yang diselenggarakan di Aula Makogartap II Jalan Nias Kota Bandung, kemarin (11/12).

Setelah dilaksanakannya proses serah terima jabatan Pangdam III/Siliwangi dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta. Maka, Mayjen TNI Tri Soewandono resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi sekaligus sebagai Dangartap II/Bandung.

Baca Juga:  Malam Takbiran, Ngatiyana Pantau Sejumlah Pos Pam Penyekatan di Kota Cimahi

Pada sambutan perkenalannya, Dangartap II/Bandung Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan jika jabatan yang disandangnya semua karena kehendak Allah SWT.

”Saya tidak minta-minta yang penting kita bekerja dan terus bekerja, apabila sudah tiba waktunya dan karena izin Al­lah pasti jabatan itu akan diberikan,” ujar Tri saat sam­butan, kemarin.

Selanjutnya, Mayjen Tri menceritakan sejarah perja­lanan dinasnya saat bersama-sama Besar yang kini men­jadi Pangkostrad. ”Kok bisa sama-sama, habis Danki kita sekolah terus saya di Pussenif beliau menjadi Wadan Yonif 330. Sama-sama saat beliau Danyon Yonif 502 saya juga Danyonif 503 juga, jadi enggak tahu memang garis tangan kita Tuhan yang ngatur,” tu­turnya.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Tak Ingin Petugas Kecolongan dengan Pemudik dari Luar Kota

Dia menambahkan, pada masanya dirinya sebagai Dan­dim Malang Kota, sementara Besar saat itu merupakan Dandim Kabupaten Malang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga