Neng Mela Akhirnya Meninggal

BANDUNG – Neng Mela Susana, 33, yang merupakan korban begal akhirnya men­ghembuskan nafas terakhir setelah mengalami luka pa­rah pada bagian kepalanya dan mendapatkan perawatan di rumah sakit Al Islam Bandung.

Neng Mela Susana yang berprofesi sebagai perawat di Antapani mengalami pem­begalan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di jalan Soekarno Hatta ketika hendak pulang berboncengan dengan suaminya.

Setelah mendapatkan pe­rawatan di Rumah Sakit Al-Islam Bandung dia tidak sadarkan diri dikarenakan mengalami pendarahan retak di kepala, sehingga mem­buat korban tidak sadarkan diri dan sampai akhirnya menghembuskan nafas ter­akhir sekitar pukul 13.15 WIB.

Menanggapi peristiwa ter­sebut Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku sangat prihatin atas kejadian pembegalan yang emnimpa warganya. Dia menyampai­kan duka yang mendalam atas meninggalnya Neng Mela Susana.

’’Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan saya pribadi mengucapkan bela sungkawa kepada kelu­arga korban. Semoga almar­humah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Oded kepada wartawan kemarin. (29/11).

Oded menegaskan, untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya akan me­ningkatkan koordinasi dengan unsur keamanan. Bahkan, tidak hanya di tataran pim­pinan daerah, melainkan hingga tingkat yang lebih rendah di kewilayahan.

“Makanya beberapa waktu lalu kami mengadakan aca­ra yang merupakan bagian dari upaya mengoptimalkan tiga pilar baik kelurahan, bhabinkamtibmas maupun babinsa. Kare na kalau me­reka solid, kita bisa menganti­sipasi, bisa mencegah kera­wanan tadi,” tuturnya.

Selain itu, semua pihak ha­rus meningkatkan kewaspa­daan. Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas kepolisian. Lebih dari itu harus melibatkan masy­arakat pula dengan mening­katkan kewaspadaan sedini mungkin.

“Yang namanya pengama­nan walaupun leading sector-nya ada di kepolisian, tapi saya menginginkan penanga­nan keamanan harus kom­prehensif. Semua masyarakat harus ikut andil di lingkungan­nya,” kata Oded. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan