Ride Tampil Puaskan Penggemar

”Terima Kasih Bandung,” kata Andy Bell yang disambut riuh penonton di venue acara. Kemudian, mereka langsung kem­bali menampilkan kepia­waian dalam memainkan musik instrumental rock dengan membawakan se­jumlah lagu populer lainnya, ’Unfamiliar’, ’Lateral Alice’, ’Dreams Burn Down’, ’Twi­terella’, ’Leave them All Be­hind’, ’All I Want’, ’Taste’, ’Va­pour Trail’, ’OX4’ dan ’Drive Blind’. Lagu ’Chelsea Girl’ menutup penampilan Ride di Kota Bandung.

Perwakilan Super Generation, Dikki Dwi Saputra menyebut penampilan Ride adalah pertama kali dilakukan di Kota Bandung. Gelaran musik yang diseleng­garakan atas kerja sama 3Hundread dan OZ Radio dan SuperMusik dirancang agar para penggemar musik di Indonesia bisa menatap ke depan tanpa melupakan masa lalu. Hal tersebut dibuktikan dengan mendatangkan DIIV dan Ride.

”Perhelatan ini merupakan yang per­tama mengusung nama Super Generation Fest. Jika diibaratkan sebuah perjalanan. festival ini akan mengajak penggemar musik Indonesia untuk menatap ke depan tanpa melupakan pemandangan yang membentang di belakang,” kata Dikki di Bandung, kemarin.

Dikatakan dia, Ride dan DIIV dipilih pihaknya sebagai band headliners lan­taran dinilai banyak memiliki peng­gemar di Bandung serta daerah lainnya di Indonesia. Band-band tersebut juga dianggap menyatukan dua generasi berbeda karena Ride dan DIIV datang dari dekade yang juga berjauhan.

”Kita mengundang band luar ke Indonesia yang belum pernah datang ke Bandung. Kita juga melempar poling ke temen-temen inginya band apa yang akan diundang. Mencoba mengkolaborasikan dua generasi Ride di 90 dan dan Divv di zaman sekarang,” kata dia.

Sementara itu, Perwakilan dari SuperMu­sic Regional Bandung, Ariella mengatakan, gelaran Super Generation 2018 tersebut merupakan Big Bang dari rangkaian-rang­kaian kegiatan Super Generation sebelum­nya yang berlangsung sejak Juli 2018. Dia pun menyambut baik tingginya antusiasme peonton yang hadir dalam acara tersebut.

”Dilihat dari venue cukup baik, banyak sekali penonton datang. Bahkan ada juga penonton dari luar kota yang senga­ja datang ke Bandung untuk menonton acara ini,” kata Ariella. (mg1/yan)

Tinggalkan Balasan