Tangkal LGBT dengan Pembinaan Keagamaan

SOREANG – Untuk menganti­sipasi pengaruh negatif pada perkembangan zaman SMPN 1 Cimenyan Kabupaten Bandung memiliki cara ter­sendiri untuek membentengi siswanya.

Kepala SMPN 1 Cimenyan Wawan Sumantri mengatakan, agar membuat anak didik berahlak, pihaknya sangat menekankan pada pola pen­didikan karakter di sekolah.

Salah satu kegiatan yang di wajibkan bagi seluruh siswa yang beragama islam adalah membaca Alquran sebelum pelajaran di mulai.

Selain itu, pemberian cera­mah mengenai pentingnya budi pekerti dan ahlak yang baik selalu disampaikan oleh para guru. Sehingga, dengan masukan-masukan positif diharapkan para siswa me­miliki dasar kuat untuk men­ghindari dampak buruk dari pergaulan.

’’pendidikan karakter be­rahlak diyakini bisa menang­kal LBGT, Miras dan Narkoba di kalangan di kalangan Pelajar,’’kata Wawan ketika ditemui kemarin. (15/11).

Dia menuturkan, untuk mewujudakan hal ini, pihak sekolah sudah sejak lama melarang para siswa untuk membawa alat komunikasi dalam bentuk apapun ke se­kolah. Sebab, melalui hand­pone lah biasanya pengeruh buruk itu datang.

Dia menilai, semakin ber­kembanganya teknologi pasti akan memiliki pengaruh dan dampak buruk bagi ke­hidupan. Sehingga, perlua ada filter untuk menangkalnya. Salah satunya kekhawatiran pihak sekolah dengan mer­enaknya pengaruh prilaku menyimpang Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LG­BT) dan narkoba.

”Kami semua siswa, orang tua dan tenaga pendidik se­pakat untuk mendeklarasikan menolak keras LGBT, dan peredaran narkoba,” jelasnya

Untuk itu, pihak sekolah secara rutin sudah membe­rikan penekanan kepada seluruh siswa dengan mem­berikan pembinaan keaga­maan di antaranya Shalat Dhuha, budaya literasi, dan membaca Alquran.

Wawan berharap dengan menerapkan pendidikan ka­rater yang berbasis agama, semua siswa SMPN 1 Cime­nyan, kedepannya memiliki jiwa mandiri, jenius dan re­lijius.

”Generasi muda kabupaten Bandung khususnya Cime­nyan harus menjadi gene­rasi muda yang maju, man­diri, siap bersaing dalam pencapaian prestasi dan berahlak mulia,” tuturnya

Wawan menambahkan, un­tuk urusan lingkungan pi­haknya juga sudah emmbe­rikan pemahaman kepada siswa didiknya agar peduli kepada lingkungan. Bahkan di SMP1 Cimenyan sudah ada tim duta bank sampah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan