Jokowi Disambut Ratusan Anak SD di Kota Bandung

BANDUNG – Ratusan siswa-siswi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Pahalawan, Cikutra Kota Bandung, Sabtu (10/11). Ke­datangan Presiden dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang diperingati pada 10 November di Taman Pahlawan Cikutra Bandung, Jawa Barat.

Ratusan siswa-siswi SDN 025 Cikutra Bandung begitu an­tusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Menggena­kan seragam merah putih dan membawa bendera merah putih yang dipakai untuk me­nyambut dengan melambai-lambaikan di Jalan Pahlawan Bandung.

Emili Cesilia, 11 siswi kelas 5 SDN 025 Cikutra Bandung mengaku sangat senang dan bangga menjadi bagian dari penyambutan Jokowi. Sejak pukul 06.00 WIB dia dan tekan lainnya sudah siap berdiri untuk menyambut Presiden dan rombongan.

“Iya saya senang, dan ini baru pertama kali. Pokoknya mau ketemu Pak Presiden,” kata Emilia di Jalan Pahlawan Bandung, Sabtu (10/11).

Hal senada pun diungkapkan rekannya Keyra Lub, 11 men­gungkapkan sangat senang bisa menyambut Presiden bahkan dia sangat antusias sudah di sekolah sejak pukul 05.30 WIB. Bahkan walaupun Presiden tiba pukul 08.00 WIB tetap semangat.

“Iya semangat saja, walaupun dari pagi udah disuruh kum­pul. Semangatnya sambil nyanyi lagu Halo-Halo Bandung bersama-sama,” ujar Keyra.

Wakil Kepala Sekolah SDN 025 Cikutra Bandung, Siti Fa­ridah mengatakan ini kesem­patan yang sangat memba­hagiakan. Karena baru tahun ini Jokowi memimpin atau memperingati Hari Pahlawan di Taman Pahlawan Cikutra Bandung.

“Ini satu kesempatan buat anak-anak. Karena biasanya cuma di televisi. Selain itu sebagai cara untuk menum­buhkan jiwa nasionalisme juga kepada anak anak dalam pengenang jasa pahlawan,” pungkasnya. (ona/JPC/ign)

Tinggalkan Balasan