oleh

Formasi CPNS Terancam Kosong

NGAMPRAH– Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar pada Kamis sampai Minggu (1-4 November 2018) tercatat hanya ada 150 orang yang dinyatakan lulus. Akibatnya, formasi CPNS di Kabupaten Bandung Barat terancam kosong akibat banyaknya peserta ujian yang tidak lulus.

“Untuk pelamar CPNS ke KBB mencapai 7.513 yang berhak ikut tes 4.220 peserta dan yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar hanya ada 150 peserta,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB Agus Maolana di Ngamprah, baru-baru ini.

Agus mengatakan, dari 150 yang lulus tersebut terdiri dari peserta pelamar umum 136 orang, jalur cumlaud 2, dan peserta eks kategori dua (K2) ada 12 orang. Mereka adalah total dari 4.066 peserta yang ikut tes di Universitas Telkom, Kabupaten Bandung. Sebab, dari total peserta ada sebanyak 154 orang yang tidak hadir di lokasi untuk mengikuti tes.

Dia mengakui, jumlah peserta yang lulus dan dibandingkan dengan ketersediaan formasi CPNS KBB tahun ini sebanyak 328 posisi, maka bisa dipastikan akan banyak formasi yang kosong. Jumlah itu pun dipastikan menyusut lagi karena masih ada tes berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hanya saja, pihaknya belum mengetahui dari 150 yang lulus itu melamar untuk formasi apa saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga