oleh

Pasir Kunci Jadi Destinasi Wisata Baru

BANDUNG – Untuk melestarikan kaulinan lembur (Permainan tradisional sunda) Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bandung memiliki tempat tersendiri.

Kali ini Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci yang berada di kaki Gunung Manglayang tepatnya di Keluarahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Di kawasan tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sekitar 800 meter dari permukaan laut ditambah udara sejuk di bawah kaki gunung Manglayang dibarengi pertunjukan dari anak-anak sekitar yang memainkan permainan tradisional.

Baca Juga:  Revolusi Energi untuk Kebangkitan Negeri

Selain itu, diberbagai sudut Kampung Wisata Kreatif pengunjung bisa sepuasnya berswafoto dengan latar belakang Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku sangat mendukung dengan adanya Kampung Pasir Kunci tersebut. Sebab, dengan adanya destinasy wisata baru, diharapkan akan memsiliki dampak pada kemajuan perekonomian warga sekitar.

“Alhamdullilah, saya senang tempat wisata di Kota Bandung bertambah. saya yakin dengan adanya tempat ini kebudayaan akan lestari. Permainan tradisional anak-anak kini bisa ditemukan di sini,” kata Oded usai meresmikan Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci, kemarin (31/10).

Baca Juga:  Terlibat Kasus Pencabulan, Oknum Polisi Ditahan

Dengan pakaian pangsi khas sunda lengkap dengan iketnya, Oded mengatakan, kampung Kreatif Wisata Pasir Kunci menjadi jawaban bagi masyarakat Kecamatan Ujungberung dari Pemerintah (Pemkot) Kota Bandung. Sebab, Ujungberung dan sekitarnya sangat banyak para pelaku seni. Sehingga, sudah selayaknya Pemkot mewadahi para seniman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga