Maskapai Lion Air Segera Dievaluasi

JAKARTA – Maskapai penerbangan Lion Air harus segera dievaluasi. DPR akan meminta Kementerian Perhubungan untuk mempertanyakan penyebab kecelakaan yang terjadi kemarin (29/10). Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah kepada wartawan di DPR, Jakarta.

Fahri amat berduka atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Politisi PKS ini mempertanyakan persoalan keamanan dalam penerbangan yang dimiliki dan ditetapkan maskapai berlambangkan singa ini.

”Tentu saya sangat berduka atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air hari ini. Kami akan meminta Perhubungan untuk melakukan evaluasi terhadap Lion Air. Publik harus tahu apa penyebab kecelakaan yang sering terjadi,” kata Fahri Hamzah.

Langkah mengevaluasi maskapai Lion Air perlu dilakukan dengan segera, Fahri beralasan keselamatan para penumpang merupakan bagian penting yang tidak bisa ditawar lagi.
”Keselamatan para penumpang yang ada di dalam pesawar merupakan hal utama. Sebenarnya ada apa sih dengan Lion Air, apakah tidak bisa mencontoh savetynya Garuda,” kata Fahri dengan tegas.

Fahri mengingatkan kepada pihak maskapai untuk tidak menunda pembayaran asuransi yang merupakan hak dari korban kecelakaan. ”Saya ingatkan agar pembayaran untuk asuransi para korban kecelakaan pesawat Lion Air untuk segera dibayar dan jangan ditunda,” tegas Fahri.

Tanggapnya pihak Basarnaz dalam menemukan titik koordinat jatuhnya pesawat dinilai politisi ini sangat baik. Dia menegaskan agar Lion Air dengan segera menjelaskan kepada publik penyebab kecelakaan yang terjadi hari ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *