oleh

API dan Bagong Mogok Bagi Paket Sembako

Rancaekek – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, Lembaga Swadaya Masyarakat Aksi Peduli Indonesia (API) dan Paguyuban Barisan Golongan Mobilisasi dan Globalisasi Kepemudaan (Bagong Mogok) membagikan 100 paket sembako kepada lansia.

Paket sembako yang dibagikan berisi kue ringan, beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng. Selain itu ada tambahan santunan uang kepada kaum lansia yang dianggap sangat membutuhkan.

“Paket tersebut kita bagikan dalam menyambut hari sumpah pemuda besok”, jelas anggota LSM API DPD Bandung, Budiman kepada Jabar Ekspres, di Linggar, Rancaekek, saat pembagian sembako.

Budiman mengatakan, pembagian sembako tersebut sudah rutin dilakukan oleh LSM API. Namun, kali ini nilai sembakonya dilebihkan mengingat saat ini dalam momentum salah satu hari besar nasional peringatan sumpah pemuda.

Menurutnya, penggalangan dana yang didapat dalam pembagian sembako tersebut, dikumpulkan secara “urunan” dari setiap anggota LSM API dan Paguyuban Bagong Mogok. Selain itu, adanya tambahan dari pihak dermawan.

“Sebetulnya kita rutin dalam pembagian sembako ini, karena memang sudah menjadi bagian tupoksi kita dalam berbagi, saat ini kita lebihkan guna momentum hari besar nasional”, tuturnya.

Cicih, 69, warga Kampung Bantarsari, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, bagian penerima sembako merasa terbantu dengan adanya kegiatan kepemudaan yang bersifat positif tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga