oleh

Oknum Guru Cabuli 16 Bocah

Ditanya perlakuan apa yang dilakukan pelaku pada korban, Sumber Jabar Ekspres, menyebutkan dirinya tidak mengetahuinya secara detail. Dia hanya menyebutkan jika kabar tersebut sudah menjadi buah bibir di kalangan para orangtua dan guru di sekolah itu. Diduga akibat kejadian itu pihak sekolah kemudian memindah tugaskan Dd.

’’Jadi waktu itu para orang tua pada protes, dan tidak menginginkan Dd mengajar di sekolah ini lagi,” ujar Sumber Jabar Ekspres.

Dikatakan dia, kasus tersebut sebenarnya sudah tuntas secara kekeluargaan dengan jalan di mediasi oleh kepala sekolah dan pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Bandung, yang bernama Indrawati.

Mendapat nama pengawas Dinas Pendidikan Kota Bandung dari sumber tersebut. Jabar Ekspres mencoba menelusuri kasus tersebut ke Pengawas Sekolah, Indrawati. Saat dihubungi melalui sambungan telepon Indrawati membenarkan adanya kasus oknum guru yang melakukan tindakan pelecehan seksual pada muridnya.

Indrawati pun membenarkan, jika permasalahan tersebut telah diselesaikan dengan kekeluargaan. ”Dd telah membicarakan masalah ini bersama para orang tua korban untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Dan itu sudah ada pertemuan, antara pihak sekolah dan para orang tua,” ujar Indrawati.

Atas tindakan itu, pihak Dinas Pendidikan Kota Bandung memberikan sanksi berupa pembinaan dan mutasi tugas terhadap Dd. ’’Sekarang dia (Dd) pindah tugas di bagian kelembagaan Disdik Kota Bandung dan kami akan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap dia,” cetus Indrawati. (yan/ign)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga