oleh

Kwarcab Bandung: Kita Ada, Kita Bisa

BANDUNG – Sebanyak 27 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Bandung mengikuti kegiatan Gebyar Pramuka Berkebutuhan khusus di Taman Pramuka, Jalan Aceh, Kota Bandung, kemarin (25/10).

Kegiatan tahunan ini diinisasi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandung dengan beraneka ragam perlombaan. Lewat acara yang mengambil tema “Kita Ada, Kita Bisa” ini diharapkan siswa berkebutuhan khusus mampu meningkatkan kompetensinya dan mengenalkan pada masyarakat bahwa siswa mampu berprestasi meski memiliki kebutuhan khusus.

Baca Juga:  Disdagin Akan Gelar Operasi Pasar Jika Harga Kebutuhan Bahan Pokok Naik Tidak Wajar

Kegiatan tersebut diisi oleh enam perlombaan, yakni lomba pasang tenda, mengamankan bendera, pionering, puzzle, semapur dan kesenian. Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan tersebut nampak riang dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pembina Pramuka  SLB C Karya Bakti, Erni Aryani mengapresiasi baik kegiatan gebyar pramuka ini. Selain mampu mengeluarkan potensi terbaik siswa, dengan mempertemukan siswa dengan suasana baru, ini mampu mengembangkan pergaulan mereka.

Baca Juga:  Di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19 India, 127 WNA Asal India Ini Dapat Izin Tinggal di Indonesia

”Lewat kegiatan ini, siswa mampu menunjukan minat dan bakatnya serta mengeluarkan kompetensi yang mereka punya. Kemudian, mereka pun dikenalkan dengan lingkungan yang baru dan itu baik untuk mereka. Kita bisa lihat siswa-siswa tunarungu dari berbagai sekolah saling berkomunikasi. Ini memberi ruang bagi mereka untuk bergaul dengan teman-teman yang baru,” ucap Erni disela-sela kegiatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga