Gunung Kramat, Canangkan Kampung KB!

KAB. SUKABUMI – Tingginya disparitas pembangunan antara kota dengan desa membuat pemerintah terus melakukan pembentukan Kampung KB di bernagai daerah, terutama daerah yang jauh dari akses kesejahteraan.

Program yang sudah dijalankan melalui BKKBN ini sudah berlangsung sejak 2016. Syamsul Huda, yang hadir mewakili BKKBN Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa pogram Kampung KB adalah salahnsatu prioritas bagi BKKBN.

“Program ini lebih spesifik dibandingkan program lain yang ada di institusi kami. Di dalamnya ada kerjasama berbagai sektor pemerintah. Harapan kami, melalui program seperti ini, masyarakat di pelosok bisa turut menikmati akses menuju keluarga sejahtera,” ujarnya.

Acara yang berlangsung di Lapang Sepakbola Kp. Cijapar, Desa Gunung Kramat, Cisolok-Sukabumi ini turut dihadiri Ribka Tjiptaning dan Unang Suhendi, perwakilan DPPKB Kabupaten Sukabumi.

Ribka yang kini duduk di Komisi IX DPR RI ini mnyatakan dukungannya terhadap program BKKBN yang menjadi prioritas pemerintah ini.

“Saya akan terus berupaya mendorong program seperti Kampung KB ini untuk terus digalakkan. Negara kita sudah jauh tertinggal dari negara seperti Malaysia atau Singapura yang pembangunannya kian merata. Saya harap kita bisa segera mengejar mereka dengan cara membuka akses kesejahteraan sampai ke pelosok,” tegasnya. (iing)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan