Kampung KB Jadikan Penduduk Berkualitas

KARAWANG – Pada pukul 15.00 WIB di Desa Wanci Mekar, Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, Hari Sabtu 20 Oktober 2018, Drg. Putih Sari Anggota Dewan Komisi IX DPR RI  selaku Narasumber Mitra BKKBN mengatakan acara “Sosialisasi Program Pengembangan Lini Lapangan di Kampung KB Bersama Mitra Kerja” adalah program BKKBN yang didorong oleh komisi IX DPR RI yang melihat kondisi kependudukan di Indonesia ini masih jauh dari kata baik, terutama di Provinsi Jawa Barat, jumlah penduduknya semakin padat.

“Dengan tujuan utama yaitu menjadikan penduduknya berkualitas. beliau menghimbau agar didalam Kampung KB terdiri kelompok Keja BKB, BKR, BKL dan UPPKS,” ujarnya.

Dia menekankan kepada keluarga yang sudah memiliki anak lebih dari 2 untuk mengutamakan pendidikan kepada anak anaknya agar menjadi anak yang berkualitas, dan juga kepada suami dan istri agar bekerja sama dalam mengambil keputusan didalam keluarga agar tercipta keluarga yang berkualitas bahagia dan sejahtera.

Elma Triyuliantu S,Psi selaku perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat menjelaskan kenapa sampai saat ini pemerintah masih terus memajukan layanan KB, karena seperti yang diketahui bahwa kepadatan penduduk semakin meningkat, dan beberapa waktu silam ini program KB yang dulu menggebu gebu menjadi agak kendor sehingga jumlah angka kelahiran tambah meningkat. beliau juga memberitahu kepada warga macam macam KB seperti, Plasektomi, Tubektomi, Implan, IUD, Injeksi, Pil KB, Kondom dan diadakannya Kampung KB tersebut semata mata untuk kesejahteraan warga bersama. Beliau juga menghimbau kepada warga agar benar benar memperhatikan pendidikan anak dan juga gizi sang anak agar bisa menghasilkan anak yang berkualitas.

Drs. Slamet Muylana MM selaku Dina DPP KB Kab. Karawang megimbau kepada para warga agar lebih dahulu untuk mencintai kampungnya sendiri, kemudian dicoba disistimatisasikan agar program yang ada dapat berjalan Sistematis. dimana kampung KB memiliki tujuan untuk mempertebal upaya pencapaian indeks pembangunan manusia, terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi. beliau juga menghimbau agar warga menjalani 8 fungsi keluarga. beliau juga mengajak kepada warga untuk studi banding ke Kampung KB yang sudah berjalan agar bisa diikuti oleh warga sekitar di kampung Wanci Mekar ini. (iing)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan