BKKBN Jabar Gelar Kampung KB di Kelurahan Cikutra

KOTA BANDUNG – BKKBN provinsi Jawa Barat gencar kembali melakukan sosialisasi dan pengembangan program KKBPK di Kampung KB bersama mitra di Kota Bandung. Adapun lokasi kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Raya Annas di RW 14 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jumat (19/10/2018).

Sosialisasi dan Pengembangan Program KKBPK di Kampung KB bersama mitra kerja merupakan suatu upaya perhatian pemerintah bersama mitra kerja terhadap persoalan yang berkaitan dengan program kampung keluarga berencana.

Dalam acara sosialiasasi kampung KB ini menghadirkan sejumlah nara sumber yang akan memberikan penjelasan tentang sosialisasi dan pengembangan program KKBPK dikampung kb. Adapun pembicara pertama, kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat yang diwakili A. Samsul,S.Pd,M.AP (kasubid Hubalila). Dalam sambutannya dia memaparkan tentang sosialisasi dan pengembangan program KKBPK di Kampung KB.

“Program ini adalah dari masyarakat untuk masyarakat yang didukung oleh pemerintah. Dan tujuan kampung kb untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan tentang alat kontrasepsi serta kesadaran akan pentingnya program keluarga berencana dan memaparkan tentang 8 fungsi keluarga dan serta generasi keluarga berencana.

Pembicara lainnya, Kepala Dinas DPPKB Kota Bandung diwakili oleh Rumintang dia menjelaskan dirinya yakni KKPBK merupakan program untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Saya yakin dan percaya, ibu ibu dan bapak bapak semua sudah paham tentang KKPBK. Pada hakikatnya bahwa KKPBK itu, adalah untuk neningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, di Kota Bandung sudah terdapat 30 kampung kb di tiap kecamatan maka dari itu pihaknya mengajak mensosialisasikan program KKBPK di Kampung KB kepada masyarakat setiap kecamatan. “Bahwa program keluarga berencana tetap harus terus di gaungkan dan di galakkan terus menerus,” tandasnya.

Nara sumber lainnya Ir Ketut Sustiawan dari anggota DPR RI, dia memaparkan pentingnya perencanaan pernikahan yang ideal. Maka dari itu, dia juga juga tak bosan bosan mensosialisasikan program KKBPK di Kampung KB dan memotivasi masyarakat agar kedepannya mengikuti kegiatan KB. “Maka target dan upaya dalam peningkatan kualitas hidup keluarga dapat cepat terwujud,” tegas Ir Ketut Sustiawan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan