oleh

Sampah Pasar Sayati Perlu Solusi

SOREANG – Setelah diberitakan sebelumnnya bahwa keberadaan sampah pasar Sayati menumpuk, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung akhirnya mengangkut sampah dengan menggunakan 3 truk. Salah seorang anggota HIPPPSI, M. Egi mengaku meski sampah telah diangkut sebagian dia khawatir sampah akan kembali menumpuk sebab pola pengangkutan sampah dari pemerintah daerah (pemda) yang tergolong tidak rutin.

”Sampah diangkut bagus tapi keinginan mah jangan seperti ini. Sampah numpuk terus opsih dan opsih lagi. Pengen ada solusi,” ujarnya, kemarin. (4/10).

Baca Juga:  Pemilik Lepas Klub MU Rp 80 Triliun

Menurutnya, selama ini sampah yang menumpuk di Pasar Sayati tidak pernah diangkut secara rutin. Bahkan, ketika ditanyakan masalah ini pihak DLH waktu itu selalu membuat banyak alasan.

Egi menambahkan, setelah pengangkutan sampah, pihaknya akan melakukan pembenahan jalan dengan melakukan pengecoran yang saat ini masih rusak. Hal itu dilakukan agar sampah tidak dibuang seenaknya.

Menurutnya, sampah-sampah yang menumpuk selama ini dibuang di jalan raya. Hal itu disebabkan tempat sampah yang ada tidak berfungsi. Ke depan pihaknya akan memfungsikan kembali tempat sampah agar sampah tidak dibuang ke jalan.

Baca Juga:  BMKG: Letak Hilal Belum Terlihat di Subang

”Pedagang juga siap menyediakan container dengan pola gotong royong,” katanya.

Dia mengatakan, pedagang akan menempatkan penjaga di tempat sampah untuk mengawasi warga dari luar pasar yang membuang sampah ke pasar Sayati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga