Belajar City Branding

BANDUNG – Pelaksanaan Indonesian City Government PR Summit yang berlangsung di Trans Hotel mendapat re­spon positif dari sejumlah kalangan. Bahkan acara yang mempertemukan pranata Humas Kota/Kabupaten se-Indonesia banyak yang meng­inginkan menjadi agenda tahunan.

Apresiasi datang dari Wa­li Kota Tanjung Pinang Ke­pulauan Riau, H. Syahrul. Dia mengaku datang langs­ung ke Kota Bandung ka­rena termotivasi untuk se­makin mengembangkan daerahnya melalui konsep city branding.

“Acara ini sangat berman­faat bagi perkembangan Humas kami. Di sini kami dapat menyamakan per­sepsi tentang kehumasan.

Apalagi bagi daerah seperti  kami yang baru 17 tahun,” tutur Syahrul dalam Bandung Menjawab edisi spesial di Trans Hotel, Jalan Gatot SoApalagi bagi daerah seperti ebroto, Kota Bandung, ke­marin (4/10).­

Syahril mengaku, belajar ba­nyak dari Kota Bandung oleh karenanya merasa sangat luar biasa bisa hadir dalam Indone­sian City Government PR Summit.

“Kami mempelajari apa yang baik dari Kota Bandung teru­tama tentang ruang publik untuk menjadikan warga ba­hagia,” katanya.

Apresiasi juga datang dari Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Menurutnya, ajang pertemuan yang kali pertama digelar ini bisa menjadi wadah untuk saling berbagi tentang problematika kehumasan di masing-masing daerah.

“Semoga jadi agenda tahu­nan ke depannya. Karena kegiatan ini sangat direspon positif,” ungkapnya.

Yana mengatakan, pemerin­tah berkewajiban menyam­paikan kabar-kabar baik ke­pada khalayak. Selama ini banyak orang yang senang dengan berita tidak baik. Oleh karenanya, perlu kemam­puan untuk menghadapinya dengan berita baik.

“Seluruh program pemerin­tah disampaikan sehingga timbul partisipasi aktif dalam pembangunan. Peran Humas Kota Bandung selama ini su­dah sangat baik, tapi jangan berpuas diri untuk terus me­ningkatkan kinerja,” tuturnya.

Sedangkan Plh Sekda Kota Bandung, Evi S. Shaleha men­jelaskan, penyelenggaraan acara yang didukung oleh bank bjb, PGN, tiket.com, PLN Disja­bar dan Wardah ini ingin meng­inspirasi pranata Humas di Kota/Kabupaten se-Indonesia.

“Bahwa menebarkan berita baik itu sama dengan mene­barkan pula aura positif untuk memotivasi warga agar sen­antiasa berperilaku baik,” sebutnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan