oleh

Krisna Aji Tempati Peringkat Dua Belas

YOGYAKARTA – Perwakilan kontingen Jawa Barat pada cabang olahraga catur, Krisna Aji menempati urutan ke 12 dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tahun 2018. Pertandingan berlangsung di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta, 16-19 September 2018.

Pendamping cabang olahraga catur kontingen Jawa Barat, Eko Wibowo mengatakan selama lima babak, Krisna telah mendapatkan poin BHs sebesar 65. Ia mengalahkan kontingen Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara, tetapi belum mendapatkan poin saat bertemu tuan rumah DI. Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:  Merasa Bersih dari Covid-19, Korut Buat Propaganda Vaksin itu Mematikan

”Memang lawannya lumayan berat, tetapi Krisna pun anak yang cerdas sehingga bangga telah memenangkan tiga babak,” ujar Eko.

Eko menyebutkan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya adalah menambah jam terbang Krisna dalam bermain catur. Ia mewajarkan pesainng Krisna cukup berat karena ia melawan siswa yang lebih tua. Sekarang ini, Krisna masih duduk bangku kelas 5 SDLB dan masih terus belajar.

”Pengalaman cukup berpengaruh menurut saya dalam permainan catur ini,” ujar Eko.

Baca Juga:  Sediakan Ruang Isolasi untuk Siswa, Cara Sekolah di Garut Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Eko mengungkapkan tahun ini merupakan tahun pertama Krisna di tingkat Nasional. Tahun sebelumnya Krisna telah mengikuti seleksi catur di tingkat provinsi. Sebagai permulaan ia mendapatkan peringkat ke 7 melawan siswa lainnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga