oleh

Kang Emil Titip Wajah Alun-alun

Bukan tanpa alasan. Keenam pasangan kepala daerah ini nanti­nya bersama Gubernur dan Wa­kil Gubernur Jabar akan berjalan kaki dari Hotel Preanger menuju Gedung Merdeka. Jalan kaki ber­sama ini merupakan napak tilas yang sempat dilakukan para ke­pala negara anggota Konferensi Asia Afrika (KAA). ”Sepanjang historical walk, mereka disambut 60 mojang jajaka dan 100 ang­gota paskibraka di sisi kiri dan kanan Jalan Asia Afrika,” urainya.

Sesampainya di depan Gedung Merdeka, kata Iwa, mereka akan disambut upacara dan kesenian adat Jawa Barat. Selanjutnya, ma­suk ke dalam Gedung Merdeka untuk melaksanakan pelantikan pada pukul 09.00.

Seusai pelantikan, enam kada tersebut akan dilangsungkan arak-arakan keliling Kota Bandung. Untuk kegiatan ini, sebanyak 14 delman hias siap mengantar 12 kepala daerah terpilih dan gu­bernur serta wakil gubernur Jabar.

Belasan delman hias ini akan diikuti mobil bak terbuka yang mengangkut mojang jajaka serta diikuti tujuh bus Bandros yang mengangkut jajaran muspida dari mulai Ketua DPRD Jabar, Kapolda, Pangdam hingga Sekda.

Dari Gedung Merdeka, kata dia, iring-iringan mengikuti arak-arakan akan melalui Jalan Braga, Viaduct, Wastukencana, Martadinata, Dju­anda (Dago), Sulanjana, dan ber­akhir di Jalan Diponegoro dan Gedung Sate. Iwa memastikan seluruh persiapan termasuk kan­tong parkir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga