oleh

Kang Emil Titip Wajah Alun-alun

BANDUNG – Meski belum mem­berikan keterangan langsung, namun Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil memberikan kisi-kisi pesan kepada enam kepala daerah (Kada) hasil pilkada se­rentak yang dilantik di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, hari ini (20/9). Salah satunya Alun-alun di setiap Ka­bupaten/Kota di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Ka­mil memang memberikan bocoran terkait wajah baru alun-alun pro­vinsi Jawa Barat. Kini dia mengung­kapkan harapannya untuk mengu­bah alun-alun seluruh kota yang ada di Jawa Barat. Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil melalui Twitter mi­liknya, @ridwankamil, Rabu (19/9).

Dengan mengung­gah wajah baru Alun-alun Kota Bandung, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga berharap, seluruh Alun-alun yang di Jawa Barat memiliki desain minimal sama seperti yang ada di Bandung. Harapan Ridwan ini berdasarkan aspirasi dari wali kota atau bu­pati yang ada di seluruh Kota atau Kabupaten.

”Karena begitu banyaknya as­pirasi dari wali kota/bupati, maka setiap Alun-alun di seluruh kota/kabupaten Jawa Barat akan didesain ulang dan mendapat hibah dari Pemprov,” paparnya.

Dia mengaku, setiap daerah akan didesain ulang untuk menjadi tempat keren, minimal seperti Alun-alun Kota Bandung. Sebab, alun-alun adalah wajah utama sebuah kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga